aip
Blog Universitas Komputer Indonesia

Apa sih Google Panda itu?

Apa sih Google Panda itu?
Google Panda adalah algoritma perhitungan baru pada Mbah Google dengan tujuan untuk search engine penghargaan peringkat tertinggi terhadap website atau blog yang memiliki konten dan isi berkualitas tinggi. Sebaliknya, untuk website atau blog yang rendah akan konten berkualitasnya yang hobinya hanya copas alias Copy Paste tanpa di dasari ilmu pengetahuan dan sumber terpercaya akan menurun pada search engine bahkan bisa sampai tidak tertedeksi oleh mesin pencari.
 
Google lebih senang dengan Website atau Blog yang original dan inisiatif, tidak berat saat dibuka karena banyak konten yang tidak perlu atau terdapat banyak iklan, memiliki link eksternal yang relevan dan wajar, dan tidak 100% pengunjungnya dari Search Enginge.
 
Apakah Google Panda sebuah ancaman bagi para webmaster dan blogger? Mengapa demikian? Sebab Google Panda memiliki kemampuan untuk menjaring jutaan web dan blog di dunia yang menggunakan AGC (Auto Generate Content). Ibarat dengan satu klik saja maka Google Panda akan menghampiri webmaster dan blogger dan menjelma menjadi sebuah 'mimpi buruk', salah satunya yaitu traffic. Artinya jika daftar pengunjung web atau blog yang sebelumnya berjumlah sangat banyak maka dengan sekali 'kipas' traffic pengunjung web atau blog akan menurun drastis. Itu dikarenakan halaman yang dahulu terindex oleh Google kini tidak terindex kembali oleh Google Panda.
 
Parahnya lagi, halaman web atau blog yang rendah kualitas bisa terhapus. Wow! Sesuatu sekali sepertinya. 'Hati-hati' bukanlah solusi yang tepat, tapi inisiatif-lah agar konten web dan blog tidak memicu Google Panda untuk mencoret 'nama baik' webmaster dan blogger dari mesin pencari Google.
 
Selamat Berinisiatif..!
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 21 Oktober 12 - 22:41 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE, PANDA, GOOGLE PANDA
Dibaca sebanyak : 877 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback